PERPETAAN DALAM BIDANG PERTANIAN

PERPETAAN DALAM BIDANG PERTANIAN 

Dalam merencanakan suatu wilayah pertanian dan dalam pemetaan di dalam SIG (sistem informasi geospasial) seperti yang sudah kita bahas di blog tentang SIG ternyata SIG ini dapat memetakan suatu wilayah dengan mengukur jenis tananhnya dan pertimbangan lainnya. pemetaan dalam bidang pertanian dalam SIG dapat bermanfaat dalam menentukan pitensi suatu wilayah juga dapat untuk menentukan lahan pertanian baru.
dalam pemetaan pun penting seperti sertifikat penggunaan lahan yang harus diurusi karena jika suatu lahan pertanian tidak memiliki sertifikat yang kurang jelas maka akan berpengaruh terhadap kepemilikannya. 
dalam memanfaatkan lahan yang kosong pun harus sesuai dengan potensi pada wilayah tersebut agar perekonomian di wilayah tersebut dapat berkembang bukannya malah menurun.
dengan permasalahan yang mendasar adalah
1. kemiskinan
2. pembangunan liar
3. Irigasi yang tidak baik
4. Peralihan lahan fungsi yang tidak sesuai
dengan ini adalah suatu permasalahan mendasar yang bisa menurunkan suatu kualitas negara mengapa? karna pada hakikatnya sebuah negara maju jika dalam bidang yang berpotensi di daerah tersebut di pergunakan dengan baik.
apa saja hal yang bisa kita perbaiki?
1. Memoderenisasikan pertanian


2. pengalihan fungsi lahan yang harus di pertimbangkan
3. inovasi yang mendukung (guanxi cina) ada sebuah inovasi bercocok tanaman di atas atap rumah, yang di karenakan keterbatasan lahan bertani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIANGULASI DAN TRILATERASI

POLIGON TERBUKA DAN POLIGON TERTUTUP

PETA RTRWN